Thursday, January 21, 2010

artikel siswa bisis edisi 2

Pilih Berantas Narkoba atau Bangsa Ini Rusak


oleh Radina Oktis H, X PM2 SMK Negeri 1 Batang



Saat ini bahaya narkobna sudah meluas sedemikian rupa sehingga telah dapat dianggap membahayakan keselamatan remaja yang menggunakannya. Narkoba sendiri adaalh zat kimia psikiatif kuat yang dapat menimbulkan perubahan perasaan yang mempengaruhi cara melihat dan mendengar serta menekan aktifitasa susunan saraf.
Bukan rahasia lagi, narkoba sekarang bisa didapatkan di mana saja. Bahkan sasaran korbannya merasuk ke sekolah-sekoolah, menghancurkan remaja sebagai generasi penerus bangsa tanpa pandang bulu. Dan, menurut informasi bahakan telah pula merambah kalangan lembaga-lembaga pendidikan yang menggunakan landasan dasar-dasar agama. Sehingga sulit dipercaya bahwa lembaga-lembaga yang demikian ternyata juga menjadi tempat peredaran narkoba. Penggunaan narkoba kini jelas telah melanda semua lapisan masyarakat, bukan saja kalanan remaja tetapi juga dari kalangan the have sampai the poor dan sekarang ini telah merambah ke adik-adik di bangku sekolah dasar.
Indonesia sendiri termasuk dalam daftar tertinggi negara-negara yang menjadi sasaran peredaran obat-obatan sejenis psikotropika seperti ectasy, puatu, shabu-shabu, ganja dan laian-lain. Indonesia sekarang ini disejajarkan...........